Rabu, 13 November 2013

Perbedaan cin,cin.getline dan gets

Perbedaan cin,cin.getline dan gets



 Contoh penggunaan cin

Penjelasan
Seperti yang kita lihat pada gambar diatas, merupakan perintah input dengan menggunakan perintah "cin", dapat kita lihat pada penginputan nama kita hanya bisa menginput nama depan saja, begitu juga dengan alamat, kita hanya dapat memberikan tanda titik sebagai pemisah, jika pada nama ataupun alamat kita beri spasi maka dia akan langsung loncat pada eksekusi perintah berikutnya, atau pun run program terhenti.



Contoh penggunaan cin.getline

Penjelasan
 Pada gambar diatas adalah hasil console dari pada perintah "cin.getline", pada perintah kali ini kita dapat menginputkan spasi pada data karakter yang kita inputkan, namun pada Script C++ nya kita harus menambahkan nama variabel dan dari ukuran variabel tersebut, seperti ini :: cin.getline(nama,25). Nama merupakan nama_variabel, sedangkan 25 adalah ukuran_variabel nama.

Contoh penggunaan gets

Penjelasan
Nah.. pada gambar yang terakhir ini adalah hasil dari perintah "gets()", sama dengan perintah sebelumnya gets() merupakan perintah yang juga dapat menginputkan spasi pada data karakter yang kita input, akan tetapi pada Script C++ nya kita harus menambahkan PreProcessor baru yaitu #include <stdio.h> yang bisa kita lihat pada gambar diatas yang ditandai dengan stabilo biru, selain itu pada perintah gets() kita tidak disarankan untuk mengisi ukuran dari variabel, kita hanya mengisikan nama variabel, jika kita mengisikan ukuran variabel maka pada saat kita Compile File akan keluar Jumlah dan Juga pesan Error.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar